Home » » Kisi kisi Ujian sekolah berstandar Untuk SD Kelas 6 nasional Pendidikan agama islam Tahun pelajaran 2015 / 2016

Kisi kisi Ujian sekolah berstandar Untuk SD Kelas 6 nasional Pendidikan agama islam Tahun pelajaran 2015 / 2016

KISI KISI
UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
TAHUN PELAJARAN 2015 / 2016

Kisi kisi Ujian sekolah berstandar Untuk SD Kelas 6 nasional Pendidikan agama islam Tahun pelajaran 2015 / 2016Kisi kisi ujian sekolah berstandar nasional Pendidikan Agama Islam Tahun Pelajaran 2015 / 2016, jenis ujian Praktek tingkat SD kelas 6 , Pada kesempatan ini kami muat kisi kisi untuk ujian praktek pada kelulusan akhir pembelajaran kelas 6 , sebagai pelengkap administrasi guru dalam menaikan nilai pada raport.

Dalam artikel ini terdapat isi dari kisi kisi ujian PAI yang akan di praktekan dengan cara perhitungan nilai serta daftar nilai , jadi Ibu/bapak guru tinggal mengedit nama nya saja dalam daftar siswa dan mengisi nilai yang di hasilkan oleh siswa.
Isi dari kisi kisi format ini diantaranya mengenai :

Hafalan surat pendek beserta tajwidnya
Hafalan surat pendek dengan makhrojnya
Pembacaan Al-qur’an dengan benar
Rukun wudhu dengan benar
Kaifiyat sholat dengan tumaninah 
Serta daftar penilaian siswa 

Dalam penilaian yang cukup objektif agar siswa setelah lulus dari sekolah bisa lebih mengaplikasikan mengenai keagamaan serta dapat membentuk moral yang agamis, penguasaan pengetahuan tersebut bisa di jadikan ilmu setelah keluar dari sekolah tersebut untuk melanjutkan ke sekolah selanjutnya.

karena untuk sekarang ini jika siswa tidak dapat menguasai dasar pendidikan agama pada waktu di SD besar kemungkinan kelulusan untuk mesuk ke sekolah smp selanjutnya kecil sekali bahkan tidak lulus, maka dari itu dari sekarang kita pupuk siswa kita dengan pemahaman keagamaan , seperti bacaan sholat, bacaan wudhu, pembacaan Al-qur’an , serta pembacaan hukum hukum tajwid dalam pembacaan al-qur’an .

Nah, kami muat dalam artikel ini silahkan apabila membutuhkan kisi kisi ini untuk sebagai persiapan test ujian praktek agama nanti pada semester akhir pembelajaran, silahkan klik download dibawah ini mengenai kisi kisi ujian praktek UASBN PAI.

[download] Kisi kisi serta rumus Penilaian
[download] Daftar Nilai Praktek Siswa 

Demikian Kisi kisi ujian praktek ujian sekolah berstandar nasional pada pelajaran Pendidikan Agama Islam Tahun ajaran 2015-2016 nati di akhir semester 2 , semoga bahan artikel ini bisa bermanfaat dan berfaedah untuk kita semua, amiin



    Share this article :

     
    Support : Creating Website | Blogger | Blogger
    Copyright © 2011. Sasatra Pendidikan - All Rights Reserved
    Template Created by Creating Website Published by Informasi Sekolah
    Proudly powered by Blogger